Kamis, 23 Oktober 2008

Kecamatan Belum Data Jumlah Pemilih Untuk Pemilu Mendatang

Pihak kecamatan umumnya belum melakukan verifikasi data terkait jumlah pemilih untuk kegiatan Pemilihan Umum tahun 2009 mendatang. Hal itu diungkapkan Camat Batipauh Selatan, Yulius Yakub, Jumat (27/6).

Kepada padangmedia.com, Yulius mengatakan, hingga kini pihaknya baru menerima surat pemberitahuan untuk melakukan pembentukan Pantia Pemilihan Umum (PPU) tingkat Kecamatan. Hal ini katanya, terkait dengan telah terbentuknya lembaga Komisi Pemilihan Umum di Kabupaten Tanah Datar.

" Kita memang belum mendata jumlah pemilih tetap untuk digunakan pada pemilu mendatang. Mungkin penentuan jumlah pemilih itu akan kita kordinasikan dengan nagari-nagari yang ada dikecamatan ini," katanya.

Yulius mengungkapkan, pada kegiatan Pemilu tahun 2004 lalu, pihak Kecamatan berkemungkinan akan menggunakan data jumlah pemilih tetap pada tahun lalu. Namun dengan adanya fluktuasi perkembangan jumlah masyarakat, pihaknya hanya akan melakukan pendataan terkait jumlah pemilih tambahan dan jumlah pemilih hilang.

"Yang jelas saat ini kita akan tndak lanjuti dulu surat KPU tentang pembentukan PPU. Setelah itu, kita akan tunggu hasil kordinasi dengan pihak nagari terkait jumlah pemilih tambahan yang akan mengikuti Pemilu mendatag," sebutnya.(rio/Padangmedia.com)


0 komentar:

  © Blogger template Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP