Kamis, 23 Oktober 2008

Hanya Dua Orang Bacaleg Gerindra Yang Mengundurkan Diri

DPD Partai Gerinda Sumbar membantah bahwa ada 8 orang bakal calon legislatif dari partainya untuk propinsi yang mengundurkan diri, seperti yang diekspos oleh KPU Sumbar. Karena hanya 2 orang bacalegnya yang mengundurkan diri.

(klik judul untuk baca utuh)


“Dari 48 orang yang diajukan oleh DPD Gerindra ke KPU Sumbar untuk bacaleg Sumbar, hanya dua orang yang tidak lengkap dan tidak memenuhi persyaratan.,” ungkap Edi Mujahiddin AWS, SH, Ketua OKK DPD Partai Gerindra Sumbar.

Kepada padang media.com, Minggu (28/9) Edi memang mengaku ada dua orang caleg Gerindra yang mengundurkan diri. Tapi alasannya bukan karena maslh nomor urut. Tetapi salah satunya mundur karena belum cukup umur. Sedang satu lainnya mengurungkan diri maju karena pertimbangan pribadi.

“Kalau ada alasan bakal calon kita mundur karena masalah nomor urut, itu tidak benar. Bagi kami soal nomor urut atau apapun lainnya, Gerindra tetap mengikuti Undang-undang yang mengatur partai politik dan pemilu. Kami tidak mau melakukan pembohongan terhadap caleg,” papar Edi.

Menurut Edi, pesoalan suara terbanyak yang cendrung dilakukan partai-partai dan menyesuaikan dengan kebijakan partai sendiri, hal itu sah-sah saja. Tapi katanya, akan mustahil bicara suara terbanyak bila tidak berbicara dengan sistim distrik murni.

“Kita tidak ingin membohongi caleg. Lebih baik jelas-jelas, kita ikuti saja undang-undang dan aturan Pemilu,” tukasnya. (dodo/padangmedia.com)

0 komentar:

  © Blogger template Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP